November 19, 2013

Ikan hias air tawar yang sering dipelihara



 Ini menurut saya , ini hanya beberapa ikan hias air tawar yang sering dipelihara oleh orang:       yaitu :

1. ikan mas koki

   Ikan mas koki adalah ikan hias air tawar yang sering dipelihara oleh orang. Bentuknya yang lucu dengan kepala yang biasanya dipenuhi benjolan membuat ikan ini tampak cantik saat berenang.
Ada banyak jenis ikan mas koki yang dibudidayakan. Kamu bisa mendapatkannya di toko ikan hias di daerah kamu. Saat memelihara ikan ini, kamu harus cukup telaten karena ikan ini sangat sensitive dan mudah mati.


2. ikan oskar
Ikan oskar adalah salah satu ikan hias yang juga cukup familiar di antara para penggemar ikan hias di Indonesia. Ukurannya cukup besar juga, yaitu bisa mencapai 30cm.
ikan ini merupakan ikan pintar dan cukup mudah dibiakkan. Namun kamu harus berhati – hati saat memelihara ikan hias ini.jangan satukan oskar dengan ikan kecil lainnya karena bisa dimangsa oleh ikan oskar nya.

3. ikan louhan
Ikan ini sering dikaitkan dengan keberuntungan, konon ikan ini dapat memberikan hoki bagi kamu yang memeliharanya.
Ikan ini memiliki kepalan yang menonjol besar, semakin besar semakin cantik rupanya. Ikan ini berasal dari negeri Malaysia.

4. ikan cupang
Ikan hias ini yang kecil dan lucu ini sering dijadikan ikan untuk pertempur atau aduan oleh anak – anak. Ikan ini memiliki berbagai jenis dengan aneka warna yang menarik.
Memelihara ikan ini, kamu sebaiknya tidak menggabungkan beberapa ikan dalam satu akurium. Hal ini karenakan sifat ikan cupang ini yang bisa menjadi ganas dan saling berkelahi satu sama lain. ini namanya ikan preman wkwkwkwk.

5. ikan koi
Ikan ini yang mirip dengan ikan mas ini biasanya dipelihara dikolam. Tubuhnya yang dihiasi dengan warna – warna indah sehingga membuat ikan ini jadi sangat menarik ketika ikan ini berenang di kolam. Begitu kamu melemparkan makanan ke kolam, ikan ini segera menyembur keluar untuk berebutan makanan.


Masih banyak ikan hias air tawar yang sering dipelihara. Anda bisa melihat semua jenis ikan hias air tawar ditoko ikan hias. Nah , saat menentukan ikan hias air tawar yang mau dipelihara, hendaknya kamu memahami cara memelihara ikan hias air tawar ini.

0 komentar:

Post a Comment