November 19, 2013

Ikan hias air laut yang sering dipelihara

   Memelihara ikan hias air laut memang lebih sulit karena kamu harus menyediakan air laur secara berkala untuk menggantikan air yang sudah kotor. Ikan hias air laut biasanya dipeliharaan di akurium yang dilengkapi dengan bunga karang.
       Ini menurut saya , ini hanya beberapa ikan hias air laut yang sering dipelihara oleh orang:       yaitu :

1. ikan anularis



Ikan anularis adalah ikan air laut yang cantik dengan bentuk pipih dan lebar. Tubuh ikan ini berwarna kuning. Di kedua sisin tubuhnya terdapat garis – garis yang berwarna biru.

2. ikan blue devil
Walau namanya cukup ekstrem, namun ikan ini termasuk ikan hias yang cantik. Tubuhnya langsing dengan warna biru berbintik putih di bagian atas. Ikan ini cukup aktif berenang di antara karang.

3. ikan botana
Ada banyak jenis ikan botana yang bisa menjadi pilihan kamu, yaitu ikan botana biru, ikan botana kasur dan ikan botana kacamata.
Tiap jenis ini memiliki cirri khasnya masing – masing. Misalnya ikan botana biru, memiliki warna biru dengan bentuk tubuh agak bulat. Sedangkan kasur memiliki warna mirip dengan kasur.

4. ikan betmen
Ikan ini berwarna ke emasan bergaris – garis biru dengan hiasan seperti topeng di matanya. Ikan ini merupakan ikan yang unik dan cukup digemari karena warnanya yang cantik.

Masih banyak ikan hias air laut yang sering dipelihara. Anda bisa melihat semua jenis ikan hias air laut ditoko ikan hias. Nah , saat menentukan ikan hias air laut yang mau dipelihara, hendaknya kamu memahami cara memelihara ikan hias air laur ini.

1 comment: